Welcome to My Blog


web stats

Selasa, 08 April 2014

Cara Alami Mengusir Semut


Kamar Anda pernah didatangi gerombolan semut? Terkadang kedatangan mereka menyebalkan juga, terutama kalau “menyerang” makanan kita. Lebih menyebalkan lagi kalau yang datang semut merah kecil-kecil. Bayangin aja, lagi asyik-asyik mengetik pakai komputer tiba-tiba ada serangan semut merah kecil. Lumayan juga efeknya, sampai membuat gatal.



Lalu, bagaimana cara mengatasinya? Ada berbagai macam cara, misalnya menggunakan racun semut atau kapur semut. Tapi ada cara yang lebih alami, yaitu menggunakan cengkeh.
Nih, buat yang belom tahu rupanya cengkeh.



Caranya cukup sederhana. Taburkan cengkeh di sekeliling benda yang akan dilindungi dari semut. Jadi, jika ingin kamar terbebas dari semut, ya tinggal taburkan cengkeh secukupnya di seluruh pelosok kamar, terutama yang dicurigai sebagai jalur masuknya semut. Kalau mau melindungi gula dari semut, cukup masukkan beberapa cengkeh ke dalam gula.

Cara ini cukup ampuh mengatasi serangan semut. Tapi tetap saja ada efek sampingnya lho?? Iya, nanti kamar Anda bisa-bisa dibilang pabrik rokok oleh teman yang datang berkunjung.


web stats